Pemupukan Yang Benar Pada Tanaman Hias Aglonema

Banyak para penghobi aglonema yang belum melakukan pemupukan yang benar. Takaran pupuk yang salah yang membuat aglonema menjadi tidak sehat dan bahkan mati.
ada beberapa cara pemupukan aglonema yang dapat Anda lakukan.

1. Pemupukan langsung pada media tanam.
Jenis pupuk yang biasa digunakan adalah pupuk NPK mutiara dan Dekastar.

Untuk pupuk NPK mutiara pengaplikasian dilakukan cara mengisi 5 liter air pada ember, kemudian dimasukkan 2 sendok makan NPK
. Anda juga dapat memasukkan fungisida  sesuai anjuran yang tertera pada bungkus produk. Semua bahan diaduk merata. siramkan pada media aglonema setiap 1 minggu atau 2 minggu sekali.

Untuk pupuk dekastar  pengaplikasiannya sangat mudah, hanya menaburkan setengah sendok makan dekastar pada sekeliling media dan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

2. Pemupukan dengan cara penyemprotan pada Tanaman.
Jenis pupuk yang digunakan biasanya adalah GrowMore atau Gandasil D. Keduanya memiliki kandungan yan hampir sama sebagai penyubur tanaman terutama pada bagian daun aglonema.

Pemupukan dilakukan dengan cara memasukkan setengah sendok makan GrowMore atau Gandasil D kedalam 2 liter air. Selanjutnya semprotkan pada seluruh bagian tanaman termsuk media tanam.

Dengan melakukan pemupukan yang benar maka akan didapatkan tanaman aglonema yang sehat dan segar, sehingga indah dipandang mata.

No comments: