Bunga-Bunga Termahal Di dunia

Bunga adalah salah satu keindahan yang paling alami. Bunga juga salah satu hadiah yang paling disukai untuk orang-orang terkasih. Bunga telah menjadi bagian dari semua jenis kesempatan, seperti karangan bunga, dekorasi selama pernikahan, atau hobi sederhana menanam bunga di pekarangan rumah. Bunga mengisi kehidupan kita dengan cara yang indah. Bahkan bagi orang-orang yang hobi berkebun, bunga bisa menjadi ladang bisnis atau sebaliknya orang-orang yang menyukai bunga seberapa banyak mereka akan merogoh kocek untuk mendapatkan bunga? Dikutip dari therichest berikut 10 Bunga Termahal di Dunia:

10. Lisianthus ($ 10 - $ 35 per bundel)

The Eustoma grandiflorum, lebih dikenal sebagai Lisianthus, adalah bunga yang mekar setiap tahun dan diameter 5 cm. Lisianthus dapat tumbuh 15 sampai 60 cm. Dengan lebar, mengacak-acak, kelopak oval halus, Lisianthus ada dalam berbagai warna dari ungu, putih, lavender, dan bahkan biru ungu pucat. Alasan menjual dengan harga mahal seperti itu bahkan jika itu berlangsung lama sebagai tanaman karena ketika dipotong dari batang, bunga ini bisa bertahan selama 2-3 minggu sebelum layu. Karena sebagian besar dari bunga-bunga halus dikapalkan putih dan sangat rapuh, oleh karena itu bunga ini dinamakan "bunga kertas".

9. Lily of the Valley ($15-$50 per bundel)

Yang manis wangi tetapi juga beracun Lily of the Valley (Convallaria majalis), penampilannya mungil serta mekar berbentuk lonceng. Biasanya mekar di akhir musim semi (awal Maret) setelah musim dingin ringan di belahan bumi utara. Tangkainya tumbuh 15-30 cm, dikelilingi oleh dua daun panjang sementara bunga itu sendiri diameter mencapai 5-10mm. Umur nya hanya membutuhkan waktu beberapa minggu sebelum layu, sehingga sebagian pemanen yang ekstra hati-hati karena mengambilnya dengan cara yang salah dapat lebih mempersingkat umur nya.

8. Hydrangea ($6.5 per batang)

Hydrangea ini dikenal untuk cluster melingkar unik dari bunga-bunga kecil per batang. Semak dasarnya tumbuh 1-3 meter dari awal musim semi hingga akhir musim gugur. Muncul dalam mekar kebanyakan putih, namun ada juga yang biru, pink, ungu muda atau ungu. Hydrangea dapat dengan mudah terkulai dan layu, dan hanya boleh dibeli pada hari peristiwa itu sendiri atau malam sebelumnya. Meskipun demikian, masih sering digunakan dalam berbagai kesempatan, terutama dalam pernikahan. Ini juga membutuhkan banyak usaha untuk memanen dan mengolah.

7. Gloriosa ($6-$10 per bunga)

Asli dari Afrika Selatan dan Asia, Gloriosa ini sangat mahal karena langka serta menjadi unik. Dengan sulur-sulur panjang. Gloriosa dikenal bunga mencolok dengan diucapkan, tertekuk kelopak dan berubah warna dari ujung ke pusat. Biasanya berwarna merah hati, orange, kuning, dan jingga.

6. Tulip Bulb (10.000 gulden atau $ 5.700 selama abad ke-17)

Meskipun kesederhanaan dan kesamaan tulip, harga untuk tulip mekar ini menggelegak. Bunga single layer terpikat oleh Belanda karena bentuknya dan yang lebih penting, warna subur dan mendalam. Bahkan, warnanya lebih kuat dari pada bunga setiap saat itu. Itu juga sangat jarang. Harga mencapai hingga 10.000 gulden untuk tulip ini.

5. Saffron Crocus ($1200-$1500 per bundel)

Bunga Saffron lebih terkenal karena rempah-rempah dari mekar bunganya, tapi masih sering dijual sebagai bunga. Saffron adalah warna ungu pada benang sari dan warna kuning menjadikan bunga lebih unik. Harga mencerminkan biaya pembangunan yang dibutuhkan sekitar 80.000 bunga hanya untuk mengembangkan 500 gram rempah-rempah dari benang sari kuning, yang semuanya mengangkat tangan dan dikeringkan. Ada permintaan besar untuk rempah-rempah Saffron namun butuh banyak waktu dan keterampilan untuk mengolahnya. Selain itu, digunakan untuk bumbu tinggi dan mewarnai dalam masakan.

4. Kinabalu Gold Orchid($6000 per piece)

Kinabalu Gold Orchid dijual dengan harga yang sangat tinggi karena kelangkaan dan keindahan. Bunganya indah, kelopak panjang dan hijau dengan bintik-bintik merah, permata ini hanya ditemukan di Taman Nasional Kinabalu di Malaysia. Selain dari fakta bahwa itu hanya ditemukan di satu tempat, satu tumbuh sangat sulit dan butuh proses yang lama. Bunga ini hanya akan tumbuh antara bulan April dan Mei dan mekar dapat mengambil bertahun-tahun sebelum akhirnya muncul. Menjadi langka dan karena itu mahal, itu meraih gelar "Emas Kinabalu".

3. Anggrek Shenzhen Nongke (1,68 juta Yuan atau sekitar $ 200.000.)

Shenzhen Nongke Anggrek adalah bunga yang benar-benar dibuat oleh tangan manusia dan mendapat namanya dari kelompok yang melakukan percobaan. Butuh peneliti delapan tahun untuk tumbuh dan mengamati bunga. Ini dijual dengan harga tinggi tidak hanya untuk keanehan, budidaya, dan latar belakang, tetapi juga untuk penampilan. Dibutuhkan empat sampai lima tahun untuk anggrek mekar dan selain dari keindahannya.

2. Juliet Rose (£ 3 juta atau sekitar $ 15.800.000)

Memulai debutnya pada 2006 di Chelsea Flower Show, Juliet Rose mengambil dunia dengan keanggunan dan keindahan. David Austin butuh 15 tahun untuk menciptakan bunga yang indah ini. Juliet Rose juga dikenal sebagai £ 3.000.000 mawar, yang setara dengan sekitar $ 15.800.000.

1. Kadupul Flower (Priceless)

Alasan mengapa Bunga Kadupul tidak memiliki label harga bukan hanya karena sangat jarang, tetapi merupakan bunga yang tidak dapat diambil tanpa menyebabkan kerusakan itu. Selain itu, bunga ini mati sebelum fajar. Bunga sebenarnya adalah semacam kaktus. Hanya bunga di malam hari dan memancar menenangkan, indah wewangian. Ini hanya akan berlangsung selama berjam-jam setelah dipetik dan tidak pernah berhasil sampai ke toko-toko, Ini adalah bunga yang tidak bisa dibeli.

No comments: